Selasa, 24 Juni 2014

Sekilas Gibon Books (1)



GIBON BOOKS adalah penerbit buku-buku edukatif yang misi utamanya adalah untuk pembelajaran publik (public reading). Gibon Books mengkonsentrasikan diri pada penulisan “buku-buku dokumentatif” tentang Biografi TOKOH dan Jejak-Kinerja PERUSAHAAN NASIONAL. Kesemuanya mengambil latar atau back­ground dari kepemimpinan, korporasi (perusahaan) dan wirausahawan (pengusaha) “asli” Indonesia. Juga mengangkat sekitar beragam potensi dan peluang investasi di sejumlah daerah di Bumi Nusantara ini. Hal ini dimaksudkan agar kita dapat belajar dari kultur, khazanah dan kearifan negeri sendiri. Sebab, selama ini, kita sudah terlalu banyak terjejali dengan referensi buku-buku asing dengan background asing pula, yang belum tentu sesuai dengan kondisi Indonesia. Akibatnya, kita ini seolah kehilangan soul, karakter dan jati diri “ke-Indonesia-an” kita.

Gibon Books mencoba menulis buku-buku dengan nuansa dan khazanah Indonesia. Disajikan dalam bahasa yang sederhana, jelas dan gampang dimengerti tanpa harus meninggalkan jiwa, nilai, karakter dan esensi subyek yang ditulis. Ini semua kami maksudkan agar kalangan terdidik, dari lapisan pembaca setingkat pendidikan menengah hingga kalangan terpelajar, bisa memahami paparan isi, warna dan maknanya. Bahasa yang mudah dimengerti, mulai dari kalangan masyarakat umum, komunitas bisnis, kalangan profesional, hingga sekelas Chairman dan CEO serta pejabat tinggi selevel Gubernur, Menteri dan Presiden.

BUKU ADALAH “PERPUSTAKAAN HIDUP” yang memiliki nilai dokumentasi tinggi sebagai “Warisan Zaman” bagi generasi sekarang dan masa yang akan datang. Buku adalah “Warisan Kehidupan”, “Warisan Keabadian”. *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar